Mengetahui dan memilih keyword yang paling banyak dicari orang
dan lebih SEO Friendly pada judul artikel blog atau website sangatlah
penting untuk mendapat banyak pengunjung. Dalam pemilihan keyword kita
harus berhati-hari untuk menentukannya, sehingga kita bisa mendapatkan
respon yang baik dari mesin pencari atau search engine
khususnya google.
Mungkin anda agak kesulitan dalam pemilihan dan
menentukan keyword mana yang
paling banyak dicari pada Google.
Pastinya akan sangat sulit jika anda berusaha menentukan keyword (kata
kunci) yang tepat hanya dengan mengandalkan insting tanpa melakukan
survey, setelah membaca tips pada postingan kali ini anda tidak akan
bingung lagi untuk menentukan kata kunci mana yang cocok anda pilih
untuk judul blog maupun artikel pada blog anda. Karena pada trik SEO
kali ini saya akan membahas tentang
cara memilih keyword atau kata kunci yang paling banyak dicari orang pada google dan melihat jumlah pesaing yang akan anda dapatkan dalam kata kunci tersebut.
Google pasti sudah mempertimbangkan kesulitan pemilihan kata kunci ini,
oleh karena itu google juga sudah memberikan sebuah alat untuk melakukan
survey keyword yang kita inginkan, yaitu Google AdWords. Alat untuk
melakukan survey tersebut dapat anda temukan dengan klik link berikut
Google AdWords.
Bagaimana cara memilih dan menentukan kata kunci yang paling banyak dicari dengan AdWords?
1. Buka alamat
http://www.adwords.google.com/keywordtool
2. Masukkan keyword yang ingin anda cari untuk disurvey pada kolom "Word
or phrase", sebagai contoh saya menggunakan kata kunci "Keyword SEO"
3. Masukkan kategori blog anda
4. Pada "Advanced Options and Filters" gantilah pengaturan lokasi menjadi Indonesia dan bahasa menjadi All Languages.
5. Isi Verivikasi Captcha, lalu Search dan lihat hasilnya.
Setelah anda melakukan langkah-langkah itu, akan muncul hasil seperti di
atas (klik jika kurang besar). Pada kolom "Global Monthly Searches"
adalah jumlah seluruh orang yang mencari kata kunci itu di google satu
bulan terakhir, dan pada kolom "Local Monthly Searches" adalah jumlah
pencari lokal pada negara yang kita pilih, pada contoh ini yang saya
pilih adalah Indonesia.
Cara diatas hanya dapat berfungsi untuk
memilih kata kunci yang baik dan benar
untuk short tail keyword. Sekarang tergantung pilihan anda apakah ingin
menggunakan long tail keyword yang punya sedikit saingan atau short
tail keyword yang punya saingan sangat banyak. Sebaiknya jika blog anda
masih tergolong blog baru dan belum mempunyai kualitas seo off page
maupun on page yang baik, gunakanlah long tail keyword, karena dengan
begitu anda akan lebih mudah mendapatkan peringkat pertama pada search
engine.
Dengan trik ini anda sudah tidak akan bingung lagi untuk memilih kata
kunci yang mempunyai saingan sedikit dan dicari banyak orang. Sekian
Cara Memilih Keyword Yang Banyak Dicari Orang di Blog,
jika pada tutorial kali ini anda masih bingung dengan penggunaan
AdWords atau yang lain bisa anda tanyakan di kotak komentar. Untuk
melihat berapa saingan yang akan anda dapatkan pada keyword tersebut
anda bisa coba mengetik keyword di google dan melihat berapa hasil yang
ada.
Title : Cara Memilih Keyword Yang Banyak Dicari Orang di Blog
Description : Mengetahui dan memilih keyword yang paling banyak dicari orang dan lebih SEO Friendly pada judul artikel blog atau website sangatlah pe...